Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pamekasan Siap Diluncurkan Ulang

PAMEKASAN- Salah satu agenda penting akhir tahun yang harus dilaksanakan juga oleh KPU Kabupaten Pamekasan adalah launching ulang Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pamekasan yang diberi nama RPP Arek Lancor. Pengembangan kegiatan RPP ini juga menjadi pembahasan penting yang dikaji dalam rapat pleno mingguan pada hari Kamis (28/11) kemarin.

Perbaikan RPP dan pengembangan kegiatannya akan dimulai dari awal bulan Desember hinggal tanggal 9 Desember 2019 dan akan segera dilaunching ulang pada tanggal 11 Desember 2019 dengan beberapa kegiatan, di antaranya adalah tentang pengenalan sistem pemilu, pendidikan demokrasi, tata cara pencoblosan dan penghitungan suara suara pada pemilu dan sebagainya.

Fathor Rachman, selaku Komisioner KPU Pamekasan yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Politik, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyatakan bahwa "RPP ini akan menjadi media dan wahana untuk memberikan pendidikan politik, pengenalan sistem pemilu dan demokrasi kepada masyarakat, khususnya pada kalangan pemilih Pemula, seperti anak-anak SMA/SMK/MA yang baru memasuki usia 17 tahun. Ungkapnya.

Launching RPP dan kegiatannya ini, akan menggunakan anggaran belanja tahun 2019 dan akan terus berlanjut kegiatannya dengan menggunakan anggaran tahun 2020 yang semuanya akan dimaksimalkan untuk kegiatan sosialisasi dan pengenalan pendidikan politik kepada kalangan pemuda.

Mohon sambungan do'anya, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan sesuai harapan. Ujar komisioner dari Dasok Pademawu ini. (FthoR)