KPU-JPRM Sepakat Berdemokrasi Tanpa Hoaks,Kabiro Pamekasan Kunjungi KPU

PAMEKASAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan bersama Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Pamekasan, bersepakat saling mensupport agar perhelatan demokrasi yang akan datang bisa terlaksana secara bermartabat tanpa hoaks. Bahkan, pihak Jawa Pos Radar Madura (JPRM) siap bekerjasama dalam rangka mengantisipasi maraknya informasi politik dan kepemiluan yang bersifat hoaks.

Dukungan moril terhadap KPU Pamekasan itu disampaikan oleh Kepala JPRM Biro Pamekasan, Moh Subhan, di sela-sela kunjungannya ke kantor KPU kemarin. Menurutnya, berita hoaks memang harus dilawan bersama-sama antara penyelenggara demokrasi dan pekerja media. Sebab, potensi maraknya hoaks di era digitalisasi sangat rawan, terutama pada saat momentym tahun-tahun politik.

“Saya yakin di KPU Pamekasan tidak akan mudah percaya informasi dan berita hoaks, karena di sini (KPU) sudah ada komisioner yang juga mantan jurnalis. Yaitu mas Amir (Moh Amiruddin, red),” ujar Kabiro yang sudah meenjabat sebagai redaktur JPRM slama empat tahun tersebut.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili mengaku senang atas kunjungan Kabirio JPRM Pamekasan tersebut. Pihaknya juga siap bekerjasama dengan pihak JPRM ke depan. Menurutnya, kerhasama yang baik bersama media, terutama JPRM harus dilakukan, demi keterbukaan informasi bagi masyarakat Pamekasan.

“Karena tanpa dukungan dari temen-temen media, mustahil semua informasi kami, terutama dalam hal kepemiluan bisa sampai kepada masyarakat,” ujar Halili. (amr)