Koordinasi KPU dan Bawaslu Kabupaten Pamekasan tentang Program Sosdiklih Parmas

 

PAMEKASAN- Pada tahun 2020 ini, KPU Kabupaten Pamekasan punya kegiatan penting terkait Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), yaitu program "KPU Goes to School". Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi kepemiluan dan pendidikan politik bagi masyarakat, khususnya para Pemilih Pemula.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret atau Awal Bulan April 2020. Guna menyukseskan agenda tersebut, KPU Pamekasan menggandeng dan mengajak Bawaslu Kabupaten Pamekasan, khususnya Divisi Pengawasan & Hubungan Antar Lembaga (PHL) yang dikomandani oleh Khotim Ubaidillah.

Pada hari Senin (09/03/2020), Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM serta Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pamekasan, Fathor Rachman dan Moh. Amiruddin, serta Ketua Divisi PHL Bawaslu Pamekasan, Khotim Ubaidillah, mengadakan koordinasi dan bincang santai terkait program pendidikan pemilih di atas.

Pertemuan dan koordinasi informal tersebut membincangkan banyak hal, mulai dari bentuk, format, waktu hingga pembiayaan terkait kegiatan di atas. Dari pertemuan tersebut, KPU dan Bawaslu Pamekasan sepakat akan selalu bergandengan untuk menyukseskan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih, supaya dalam setiap penyelenggaraan Pemilu ataupun Pilkada di Kabupaten Pamekasan, angka partisipasi masyarakat semakin meningkat dan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi semakin baik dan lebih dewasa. (FthoR)