Sinergitas KPU Pamekasan dengan Organisasi Kemahasiswaan PC PMII

PAMEKASAN- Setelah selesai melaksanakan Konfercab XXX di Aula PCNU Pamekasan sekitar pertengahan bulan Februari 2020 yang lalu. PC PMII Pamekasan Periode 2020-2021 langsung melengkapi kepengurusannya dan sedang menyiapkan prosesi dan resepsi pelantikannya.

Sambil lalu menunggu SK pelantikan, Ketua Umum PC PMII Pamekasan terpilih, Moh. Lutfi, membawa susunan pengurusnya untuk melakukan silaturrahim dan safari ke berbagai instansi pemerintah di lingkungan Kabupaten Pamekasan, salah satunya ke kantor KPU Kabupaten Pamekasan.

Rombongan PC PMII tiba di Kantor KPU pukul 09.00 WIB, diterima langsung oleh Ketua dan Anggota Komisioner KPU di ruang Rumah Pintah Pemilu (RPP) Arek Lancor, milik KPU Pamekasan. Kegiatan silaturrahim kali ini diisi dengan perkenalan, sambutan-sambutan dan tanya jawab yang dilanjutkan dengan pengenalan RPP.

Dalam sambutan perkenalannya, Moh. Lutfi, selaku ketua umum PC PMII Pamekasan menyatakan bahwa "kunjungannya kali ini, selain dalam rangka pengenalan pengurus baru, juga dalam rangka membangun kerjasama dengan KPU Pamekasan, barangkali ada beberapa kegiatan sosialisasi, pendidikan pemilih dan sebagainya yang bisa dilaksanakan bersama-sama dengan KPU Pamekasan." Ungkap mahasiswa Unira ini.

Ketua KPU Pamekasan, Halili, dalam sambutannya juga mengatakan hal yang senada bahwa "saya secara pribadi dan atas nama lembaga KPU sangat senang sekali dengan kunjungan beberapa organisasi kemahasiswaan dan pemuda ke KPU selama ini. Sebelumnya ada kunjungan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, kali ini kunjungan serupa dilakukan oleh PC PMII. Saya bersyukur, karena institusi KPU mendapat perhatian yang luar biasa dari kalangan pemuda, karena bagaimanapun mereka adalah mitra kerja KPU ke depan dalam upaya menyukseskan beberapa kegiatan kepemiluan di masa-masa yang akan datang." Ungkap Mr. Hans, sapaan akrabnya. (FthoR)