RAPAT PLENO PERTAMA PASCA DITERAPKAN NEW NORMAL

PAMEKASAN- Setelah pemerintah menerapkan new normal sejak hari Senin, 8 Juni 2020, semua instansi pemerintah dari pusat hingga daerah mulai beraktivitas kembali secara normal, sebab ketentuan WFH (work from home) sudah dinyatakan habis sejak tanggal tersebut. Oleh karena itu segala aktivitas kantor mulai dari kehadiran pejabat, pegawai, karyawan hingga pelayanan kantor dapat dilaksanakan kembali di kantor sesuai satker masing-masing. Tetapi, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Termasuk juga dalam hal ini, instansi pemerintah seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai dari KPU RI hingga KPU Kabupaten/Kota sudah mulai kembali mengaktifkan kegiatan di kantor. Tak terkecuali KPU Kabupaten Pamekasan yang mulai hari Senin, 8 Juni 2020 sudah mulai tampak ramai dengan hadirnya semua komisioner, sekretaris, kasubbag dan seluruh staf di kantor KPU Pamekasan.

Moment tersebut sekaligus menjadi ajang maaf-maafin karena masih dalam suasana Idul Fitri 1441 H, setelah kurang lebih 2 bulan jarang bertemu karena diterapkannya WFH. Kesempatan berkumpul tersebut juga dijadikan ajang untuk rapat pleno pertama semua komisioner, sekretaris dan kasubbag untuk membahas sistem kerja sekaligus acara halal bi-halal di lingkungan KPU Kabupaten Pamekasan, yang salah satu acaranya akan diisi dengan serah terima jabatan dari Sekretaris KPU Pamekasan yang lama, Bapak Rachman Tamrin kepala Plt. Sekretaris baru, Bapak Akhmad Erfan Kusmanto.

Sekedar informasi, bahwa sejak awal Mei 2020, Sekretaris KPU Pamekasan yang lama, Bapak Rachman Tamrin telah dimutasi oleh Bupati Pamekasan dan dipindahtugaskan ke Dinas PUPR Kabupaten Pamekasan, sehingga jabatan Sekertaris KPU Pamekasan sempat kosong dan sekarang sudah diisi oleh Bapak Akhmad Erfan Kusmanto yang ditunjuk sebagai Plt. Sekretaris KPU Pamekasan oleh KPU RI.

Ditemui usai rapat, Moh. Halili, selaku ketua KPU Kabupaten Pamekasan menyatakan bahwa "hari ini merupakan pertemuan pertama semua pejabat dan pegawai di lingkungan KPU Pamekasan pasca diterapkan new normal, sehingga kesempatan ini kita manfaatkan untuk rapat pleno terkait sistem kerja kita ke depan di tengah-tengah masih adanya pandemi covid-19 ini." Ungkapnya.

Sekedar diketahui oleh masyarakat bahwa mulai hari Senin (8/6/2020) semua aktivitas dan pelayanan administrasi KPU Pamekasan sudah mulai dilakukan di kantor KPU. (FthoR)