Mutakhirkan Daftar Pemilih: KPU Pamekasan Jemput Data Hingga ke Desa

Pamekasan - Dalam rangka melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Bekelanjutan (PDPB) KPU Pamekasan melakukan terobosan dengan cara menjemput data hingga ke desa.

Disebutkan oleh Ibnun Hasan Mahfud selaku Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi bahwa hal ini dimaksudkan agar semakin banyak data yang bisa diperoleh KPU guna disandingkan dengan data yang ada di DPT Terakhir serta DP4.

"Kami melakukan inisiatif menjemput data ke desa-desa guna mendapatkan informasi mengenai jumlah data penduduk yang meninggal maupun mutasi pindah atau datang yang kami yakini desa memiliki data itu yang kemudian data tersebut akan kami sandingkan dengan DPT Terakhir di Pamekasan" jelasnya.

Sebelumnya KPU Pamekasan telah berkunjung ke Balai Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan pada Rabu (8/7/2020) kemarin dan disambut langsung oleh Kepala Desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Palengaan Laok menyambut baik kegiatan ini dan siap membantu KPU memberikan data sebagaimana dimaksudkan agar penyelenggaraan Pemilu kedepan khususnya di Pamekasan terus semakin baik.

"Kami menyambut baik ide KPU Pamekasan ini agar kualitas Pemilu di Pamekasan semakin baik serta tidak ada lagi pemilih yang tercecer karena sudah dimutakhirkan secara berkala dan berkelanjutan"paparnya

Ibnun menambahkan bahwa KPU Pamekasan rencananya akan roadshow ke 189 desa yang ada di Pamekasan guna menjalin kerjasama tentang PDPB ini, targetnya bisa mendapat update mutasi penduduk secara langsung.

"KPU Pamekasan akan roadshow ke seluruh desa untuk melakukan kerjasama dengan target mendapatkan data mutasi penduduk secara langsung sekaligus silaturrahim guna membangun sinergi sejak dini dengan seluruh stakeholder yang ada".pungkasnya (nun)