Akhir Bulan Juli, KPU Pamekasan Gelar Rapat Pleno Terkait Lelang Logistik Pemilu 2019.

PAMEKASAN- pada bulan Juni 2020 kemarin, KPU RI telah mengeluarkan surat ijin kepada semua KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan lelang logistik pemilu 2019 berupa Bilik dan Kotak Suara.

Terkait surat ijin tersebut, Komisioner KPU Pamekasan beserta Sekretaris dan Kasubbag Umum Keuangan dan Logistik (KUL) langsung mengadakan rapat pleno untuk memproses pengajuan lelang tersebut ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kabupaten Pamekasan.

Inisiatif ini perlu segera dilakukan mengingat surat ijin KPU RI tersebut berlaku selama 6 bulan ke depan. Artinya bulan November 2020 semua logistik Pemilu 2019 kemarin harus selesai dilelang.

Terkait rapat pleno tersebut, KPU Kabupaten Pamekasan telah memutuskan beberapa tahapan proses lelang tersebut, yang akan dimulai dengan pengajuan lelang ke KPKNL, setelah persetujuan dari KPKNL keluar, maka KPU Pamekasan akan segera membuat pengumuman lelang secara terbuka lewat media cetak maupun media sosial, sehingga masyarakat yang ingin mengajukan lelang bisa segera mendaftarkan diri melalui website dan memenuhi beberapa ketentuan yang akan dicantumkan mekanismenya di pengumuman tersebut. (FthoR)