KPU Pamekasan Gelar Evaluasi Adhoc Sekaligus Berikan Penghargaan Bagi Penyelenggara Pemilu

KPU PAMEKASAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menyelenggarakan rapat evaluasi badan adhoc penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di auditorium Odaita Rabu (23/7). Dalam rapat tersebut KPU mengundang seluruh jajaran panitia pelaksana kecamatan (PPK), sekretaris, bendahara serta staf PPL dari masing-masing tingkat kecamatan.

Melalaui kegiatan evaluasi tersebut, masing-masing PPK menyampaikan satu persatu berbagai macam persoalan, kendala serta hambatan yang dihadapi selama masa penyelenggaran pemilu 2019 dari semua tingkatan. Baik PPK, PPS maupun KPPS. Selanjutnya dari hasil paparan tersebut diinventarisir oleh KPU untuk menjadi bahan acuan agar pada pemilu berikutnya lebh baik.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili menyampaikan, evaluasi tersebut bukan serta merta berniat menghakimi para penyelenggara di bawahnya. Melainkan tidak lain bertujuan demi perbaikan penyelenggaraan agar lebih efektif, efisien dan sesuai rencana. Meskipun diakuinya, pelaksanaan pemilu 2019 sudah berjalan dengan baik.“ Semoga permasalahan yang dihadapi kemarin tidak terjadi lagi pada pemilu yang akan datang,” ujar mantan Panwascam pakong ini dalam sambutannya.

Selain mengevaluasi badan Adhoc penyelenggara pemilu, KPU juga memberikan penghargaan berupa sertifikat sebagai apresiasi atas pengabdiannya melaksanakan pemilu. Disamping itu, pihak sekretariat KPU Pamekasan juga memberikan arahan dan fasilitasi penyusunan laporan pertanggungjawaban pemilu. (amr)