Tindaklanjuti Hasil Rakor, KPU Gelar Rapat Pleno

PAMEKASAN- Untuk menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) dari masing-masing divisi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur pekan lalu, jajaran Komisioner bersama Sekretaris dan Kasubag di lingkungan KPU Pamekasan langsung menggelar Rapat Pleno kemarin (23/10). Rapat Pleno tersebut berlangsung di ruang sekretaris KPU.

Dalam rapat tersebut masing-masing komisioner memaparkan hasil Rakor dan tugas yang harus dilaksanakan. Diantaranya, mengaktifkan kembali Rumah Pintar Pemilu (RPP), pengelolaan data dan informasi, perencanaan tentang evaluasi dan serapan anggaran, pengelolaan logistik dan lainnya. Semua tugas tersebut akan dilaksanakan secepatnya demi pelayanan KPU secara maksimal.

Menurut ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili, rapat pleno digelar agar tugas-tugas tersebut dilaksanakan dengan cepat. Sehingga, kinerja KPU berjalan maksimal dan bisa melayani masyarakat yang membutuhkan pengetahuan tentang Pemilu, data dan informasi.

”Karena prinsip kami adalah KPU Melayani,” ujarnya singkat.

Di tempat yang sama, Sekretaris KPU Pamekasan, Rachman Tamrin menegaskan, pihaknya siap memfasilitasi segala kebutuhan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam berbagai hal yang menjadi tugas bersama.

“Yang terpenting kita bisa saling bekerjasama,” pungkas pria yang akrab disapa Pak Mamang ini. (amr)