Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Bukan Sekedar Rutinitas

KPU Pamekasan Hadiri Seminar Nasional Evaluasi Pemilu 2019”

JEMBER- Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Jawa Timur menggelar Seminar Nasional dengan tema “Evaluasi Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019” bertempat di Hotel Dafam Lotus Jalan Gatot Subroto, Jember.

Acara yang dihelat mulai 17-18 Oktober tersebut dibuka secara resmi oleh Purnomo selaku Koordinator Divisi Hukum Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Mas Pur sapaan akrab Prunomo menyampaikan, evaluasi pelaksanaan pemilu bukan hanya sekedar rutinitas tahunan, melainkan evaluasi pelaksanaan pemilu merupakan keniscayaan dalam siklus pemilu yang harus dilaksanakan demi perbaikan pemilu kedepan.

Hadir dalam acara tersebut Bawaslu Kabupaten se Jawa Timur, Ketua dan Divisi hukum KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur, perwakilan Partai Politik, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Kabupaten Jember.

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili menyampaikan, ia menghadiri acara tersebut bersama Divisi Hukum KPU Pamekasan sebagai undangan, menurutnya acara ini penting untuk di ikuti dalam rangka menemukan benang merah kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraan pemilu beberapa bulan yang lalu sehingga bisa dijadikan koreksi dalam pelaksanaan pemilu berikutnya.

Hadir pada acara tersebut sebagai nara sumber Bapak Edy Mulyono akademisi dari Uiversitas Negeri Jember, Hari Puteri Lestari Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, Mohammad Ikhwanuddin Alfianto Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Ilham Syahputra Komisioner Divisi SDM Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. (cuy)