KPU RI Ingatkan KPU Kabupaten/Kota Agar Jaga Semangat Kerja

JAKARTA - Ketua KPU RI, Arief Budiman menegaskan dalam pelaksanaan kegiatan Orientasi Tugas (Ortug) Gelombang VIII yang dilaksanakan mulai 12-16 November 2019.

Dalam paparannya Pak Arief, sapaan akrabnya, mengingatkan seluruh peserta agar terus meningkatkan semangat kerjanya, hal ini tak lain karena antusiasme masyarakat yang terus meningkat terhadap persoalan demokrasi.

"Dalam setiap kegiatan yang bertemakan demokrasi antusiasme masyarakat semakin meningkat, terlihat setiap acara KPU yang melibatkan masyarakat luas selalu full seat bahkan untuk kegiatan yang digagas pihak eksternal dan berbayar dimana KPU sebagai narasumber selalu sold out tiketnya, tugas penyelenggara sekarang adalah harus dua kali lipat dari semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat itu". Ungkapnya

Acara orientasi tugas ini diadakan di Hotel Le Meridien Jakarta dengan peserta 34 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dimana setiap kabupaten dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU beserta sekretaris masing-masing.

Arief juga menambahkan agar seluruh komisioner KPU tetap bersikap humble dan low profile, karena jabatan KPU sesungguhnya adalah pengabdian sehingga tidak perlu ada euforia.

"Jabatan sebagai Komisioner KPU adalah amanah, tidak perlu ada euforia berlebihan teruslah low profile dan bangun hubungan baik dengan semua pihak terutama keluarga, jangan pernah lupakan keluarga apapun posisi kita, karena merekalah yang paling setia untuk kita dalam setiap doa-doanya". Jelasnya

Hadir juga dalam pembukaaan acara ortug gelombang VIII anggota KPU RI yang lain, diantaranya Bapak Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tantowi dan ibu Novita Ginting Manik.

Dalam kesempatan ini Provinsi Jawa Timur terdapat 12 Kabupaten/Kota yang menjadi peserta dan KPU Pamekasan sebagai salah satu diantaranya.(nun)