Divisi Hukum Ikuti Bimtek Paralegal dan Legal Drafting

MALANG- KPU Pamekasan menghadiri Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Paralegal dan Legal Drafting KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang dilaksanakan di The Balava Hotel, Malang.  Divisi Hukum dan pengawasan Moh. Mansyur didampingi Hendrian Heswara Bayu selaku Plt Kasubag Hukum KPU Pamekasan mengikuti kegiatan tersebut selama berlangsung.

Dalam pembukaannya, Insan Qoriawan, yang mewakili Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Chairul Anam menyampaikan pentingnya Acara Bimtek ini, diharapkan Bimtek ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Divisi Hukum KPU Provinsi maupun KPU Kab/Kota dalam melaksanakan tupoksinya, khususnya bagi KPU Kab/Kota yang melaksanakan Pemilihan Serentak pada tahun 2020.

Menurutnya, Produk hukum KPU  Kab/Kota dapat membuat payung hukum atau pedoman teknis dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan serentak. Divisi Hukum sebagai "selimut" bagi KPU harus benar-benar memastikan produk-produk hukum yang dihasilkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Produk hukum KPU RI yang berupa PKPU dan Surat Edaran (SE) harus menjadi pedoman bagi KPU Kab/Kota dalam melaksanakan setiap tahapan,”jelas Insan Qorniawan sekaligus membuka keguatan tersebut. (hen/hen)