KPU Pamekasan akan Melakukan Aktivasi Rumah Pintar Pemilu

Pamekasan - KPU Pamekasan menggelar rapat pleno rutin mingguan di kantor KPU pada senin (19/11/2019).

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai reaktivasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang sebelumnya sempat terhenti kegiatannya karena tempat yang kurang mendukung.

Fathorrahman selaku Komisioner KPU divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM mengatakan bahwa aktivasi ini dalam rangka bagian dari aktivitas sosialisasi bagi masyarakat khususnya pemilih pemula tentang demokrasi.

"Aktivasi Rumah Pintar Pemilu kita lakukan guna menguatkan pemahaman demokrasi secara berkelanjutan bagi masyarakat pada umumnya khususnya pemilih pemula". Jelasnya

Kasubag Teknis dan Hupmas dalam laporannya menyebutkan bahwa aktivasi Rumah Pintar Pemilu KPU Pamekasan bisa dimulai awal bulan depan mengingat untuk saat ini sekretariat sedang melakukan finishing terhadap sarana prasarana yang dibutuhkan.

"Kami di sekretariat khususnya divisi Teknis dan Hupmas sedang menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di Rumah Pintar Pemilu baik sarana maupun prasarananya, ditargetkan akan selesai dalam satu minggu kedepan kemudian ada finishing sehingga awal bulan depan harapannya RPP ini sudah bisa dipakai untuk kegiatan sosialisasi dan sebagainya."paparnya

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Mohammad Halili selaku ketua KPU Pamekasan, adapun peserta rapat antara lain Fathor Rachman Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Amiruddin Divisi Teknis, Ibnun Hasan Mahfud Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, serta hadir juga sekretaris dan seluruh kasubag KPU Pamekasan. (nun)